Timnas Prancis Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-17 2023 dengan Kemenangan 1-0 atas Timnas Uzbekistan

Prancis U-17 menang 1-0 atas Timnas Uzbekistan U-17 di perempatfinal Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Tempo.co)
Prancis U-17 menang 1-0 atas Timnas Uzbekistan U-17 di perempatfinal Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Tempo.co)


UpdateBola.my.id. Solo, 25 November 2023 - Pertandingan sengit antara Timnas Prancis U-17 dan Timnas Uzbekistan U-17 di babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023 berakhir dengan kemenangan Les Bleus. Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (25/11/2023) sore WIB, memperlihatkan perjuangan sengit dari kedua tim, namun Prancis berhasil mengamankan tempat mereka di semifinal dengan skor 1-0.

Baca juga:  Argentina U17 Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-17 2023: Hattrick Echeverri Gemilang

Pada babak pertama, skor masih bertahan 0-0, meskipun Prancis mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 59 persen. Prancis terus memberikan tekanan dengan 11 percobaan, namun sayangnya, tak ada yang berhasil mengarah ke gawang. Pemain Joan Trinces, dengan nomor punggung 19, melepaskan tiga percobaan, namun semuanya tidak tepat sasaran.

Pada menit ke-56, Prancis mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Ismail Bouneb. Tendangan itu mengarah ke pertahanan Uzbekistan dan bisa disundul oleh Nolan Ferro, tetapi sayangnya tidak mengarah ke gawang. Joan Trinces kembali melewatkan peluang pada menit ke-61, kali ini melalui tendangan sudut.

Uzbekistan memberikan kejutan pada menit ke-66 ketika Amirbek Saidov berhasil mencetak gol. Namun, kegembiraan mereka tidak berlangsung lama karena gol tersebut dianulir setelah dilakukan review dengan bantuan VAR, karena dinyatakan offside.

Tekanan dari Prancis akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-84. Sundulan Mathis Lambourde membentur tiang gawang, dan bola rebound disambar Ismail Bouneb, menggetarkan jala Uzbekistan. Gol ini membawa Prancis unggul 1-0, dan hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca juga: Kericuhan di Maracana: Brasil vs Argentina Terlambat Kickoff karena Insiden Panas

Dengan hasil ini, Prancis melangkah ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 dan masih menunggu lawan mereka, yang akan ditentukan dari pertandingan antara Mali dan Maroko. Kemenangan ini juga menandai berakhirnya perjalanan Uzbekistan sebagai wakil Asia di turnamen ini.

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim:

Prancis:

- Kiper: Argney

- Belakang: Sangui, Meupiyou, Kayi Sanda, Zague

- Tengah: Ferro (Sylla 90+2), Boubre (Titi 71), Bouneb, Diallo, Bouchenna (Gomis 46)

- Depan: Trinces (Lambourde 71)

Uzbekistan:

- Kiper: Sobirov

- Belakang: Tulkunbekov, Djumatov, Abdulboriev (Abraev 89), Abdullaev (Karimov 81)

- Tengah: Mirzaev, Reimiv, Karimov

- Depan: Urinboev (Karimov 64), Shukyrullaev (Shodiboev 89), Saidov

Baca juga: 6 Peran Teknologi dalam Mengatasi Kemiskinan Ekstrem: Membuka Peluang untuk Kemajuan

Pertandingan ini memperlihatkan semangat dan determinasi dari kedua tim, namun Prancis akhirnya memenangkan pertarungan dan melangkah ke semifinal dengan harapan memenangkan gelar Piala Dunia U-17 2023.

Post a Comment

Previous Post Next Post