Liverpool Menelan Kekalahan 2-3 dari Toulouse di Liga Europa

Selebrasi Kemenangan Toulouse vs Liverpool. (Foto: twitter.com/ToulouseFC)
Selebrasi Kemenangan Toulouse vs Liverpool. (Foto: twitter.com/ToulouseFC)

UpdateBola.my.id, 10 November 2023 - Liverpool mengalami kekalahan 2-3 dalam pertandingan tandang melawan Toulouse pada matchday keempat penyisihan grup Liga Europa musim ini. Meskipun kekalahan ini tidak merubah posisi Liverpool di puncak klasemen Grup E dengan sembilan poin, namun posisi mereka kini terancam oleh Toulouse yang telah mengumpulkan tujuh poin.

Pertandingan di Stadium Municipal, Jumat (10/11/2023) dini hari WIB, menyaksikan Liverpool menurunkan sejumlah pemain pelapis. Keputusan ini, sayangnya, tidak membuahkan hasil yang diharapkan, dan Liverpool malah kebobolan lebih dulu.

Aron Donnum menjadi pahlawan bagi Toulouse pada menit ke-36 ketika ia merebut penguasaan bola dari Kostas Tsimikas dan melakukan solo run sebelum melepaskan tembakan yang sukses menggetarkan jala kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, Liverpool melakukan perubahan dengan memasukkan Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, dan Dominik Szoboszlai. Meski begitu, Toulouse tetap mendominasi permainan. Thij Dallinga mencetak gol pada menit ke-50, namun wasit membatalkannya karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Joel Matip.

Namun, delapan menit kemudian, Dallinga berhasil membobol gawang Liverpool dan kali ini gol tersebut sah. Toulouse semakin unggul setelah serangan balik yang dikonversi dengan baik oleh Frank Magri setelah usaha awal dari Gabriel Suazo.

Liverpool tetap bersemangat dan berhasil memperkecil skor pada menit ke-73 melalui sundulan Joe Gomez. Namun, pertahanan Liverpool kembali terkoyak dua menit berselang, dengan gol yang dicetak oleh Frank Magri setelah situasi yang kurang menguntungkan.

Liverpool tidak menyerah dan terus mengejar. Gol kedua akhirnya datang dari kaki Diogo Jota pada menit ke-89. Namun, situasi dramatis terjadi pada menit ketujuh injury time. Gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Jarell Quansah dibatalkan setelah VAR menunjukkan adanya handball Alexis Mac Allister dalam proses gol itu.

Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Meskipun kekalahan ini tidak mengubah posisi Liverpool di puncak klasemen Grup E, perjuangan mereka di pertandingan berikutnya akan menjadi krusial untuk memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Europa.

Post a Comment

Previous Post Next Post