Kegagalan Tim Tango: Argentina Tumbang di Tangan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lionel Messi tertunduk di laga Argentina vs Uruguay. (Foto: REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN)
Lionel Messi tertunduk di laga Argentina vs Uruguay. (Foto: REUTERS/AGUSTIN MARCARIAN)

UpdateBola.my.id. Buenos Aires, 17 November 2023 - Tim nasional sepak bola Argentina harus menelan pil pahit di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL setelah Uruguay mengalahkannya dengan skor 2-0 di Stadion La Bombonera, Buenos Aires. Pertandingan yang dihelat pada Jumat pagi waktu Indonesia tersebut menyaksikan Argentina dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri.

Pertandingan berlangsung dengan penuh intensitas, ditandai dengan terjadinya keributan antar pemain pada menit ke-19 setelah pelanggaran yang dilakukan oleh Alexis Mac Allister terhadap Maximiliano Araujo. Uruguay berhasil membuka keunggulan menjelang turun minum melalui gol tandukan Ronald Araujo, membuat skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu pada babak pertama.

Argentina mengalami kesulitan untuk menyamakan kedudukan di babak kedua, bahkan harus menelan pukulan telak lagi pada menit ke-87. Gol kedua Uruguay dicetak oleh Darwin Nunez, yang memanfaatkan kesalahan Lionel Messi yang kehilangan bola di area pertahanan lawan. Uruguay dengan cepat melancarkan serangan balik, dan Nunez berhasil mencetak gol melewati kaki Emiliano Martinez.

Kekalahan ini menandakan berakhirnya rentetan 25 pertandingan tanpa terkalahkan Argentina di kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Meskipun demikian, Lionel Messi dan rekan-rekannya masih memimpin klasemen sementara kualifikasi dengan mengumpulkan 12 poin dari 5 pertandingan.

Argentina, yang sebelumnya meraih gelar juara Piala Dunia 2022, harus menghadapi kenyataan bahwa perjalanan kualifikasi tidak selalu mudah. Uruguay, dengan performa gemilang, berhasil menumbangkan tuan rumah dan memperoleh kemenangan bersejarah di La Bombonera.

Kendati tersingkir pada pertandingan ini, Argentina masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisinya dan melanjutkan perjuangan mereka menuju Piala Dunia 2026. Pertandingan berikutnya akan menjadi ujian kembali bagi Lionel Messi dan pasukannya untuk membuktikan kekuatan dan ketangguhan mereka di pentas internasional.

Post a Comment

Previous Post Next Post