Barito Putera Kembali ke Jalur Kemenangan dengan Mengalahkan Persebaya Surabaya 2-0

Renan Alves mencetak satu gol dalam kemenangan Barito Putera di Liga 1. (Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
Renan Alves mencetak satu gol dalam kemenangan Barito Putera di Liga 1. (Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)  

UpdateBola.my.id, 9 November 2023 - Tim sepakbola Barito Putera berhasil mengakhiri rangkaian hasil buruk dengan kemenangan gemilang 2-0 melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024, yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Kamis sore.

Barito Putera, yang sebelumnya menelan tujuh pertandingan tanpa kemenangan secara berturut-turut, kembali menemukan performa terbaiknya dan mengamankan tiga poin berharga. Gol pembuka terjadi pada menit ke-32 melalui aksi ciamik Mike Ott, yang berhasil menjebol gawang lawan dengan tembakan akurat dari dalam kotak penalti.

Meskipun Persebaya mencoba memberikan respons, upaya mereka terhenti di menit ke-54 ketika tendangan bebas Murilo dapat diblok dengan gemilang oleh kiper Persebaya, Ernando Ari.

Pada menit ke-80, Barito Putera kembali membuat gebrakan dengan gol kedua yang dicetak oleh Renan Alves. Gol tersebut lahir dari tendangan keras yang tak terbendung dari luar kotak penalti Persebaya.

Walaupun terdapat usaha dari Barito Putera untuk menambah keunggulan pada menit ke-90+4 melalui gol Bayu Pradana, namun sayangnya gol tersebut dianulir karena dianggap offside saat menerima umpan tendangan bebas Rizky Pora.

Dengan hasil ini, Barito Putera berhasil memperbaiki posisi mereka dalam klasemen sementara Liga 1. Tim ini naik dari peringkat kedelapan ke posisi ketujuh dengan mengumpulkan 28 poin dari 19 pertandingan.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persebaya tetap bertahan di posisi ke-12 dalam klasemen sementara Liga 1, dengan perolehan 22 poin dari 18 pertandingan yang telah dijalani.

Kemenangan ini membawa optimisme bagi Barito Putera untuk melanjutkan performa positif mereka dan meraih prestasi lebih tinggi di kompetisi Liga 1 musim ini. Para penggemar dan pecinta sepakbola Indonesia kini menantikan pertunjukan gemilang tim asal Martapura ini di pertandingan-pertandingan mendatang.

Muhamad Ali

Hello there! I'm a passionate content creator, avid blogger, and video enthusiast based in Indonesia.

Post a Comment

Previous Post Next Post